aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Login Kepala Madrasah ke Akun Simpatika dengan Cepat

Login Kepala Madrasah ke Akun Simpatika dengan Cepat

Login Kepala Madrasah ke Akun Simpatika dengan Cepat - Kepala madrasah ikut andil dalam pengelolaan Simpatika Madrasahnya masing-masing. Untuk itu Kepala madrasah juga dituntut agar bisa mengoperasikan Aplikasi Simpatika oleh dirinya sendiri, tanpa bantuan dari operator madrasah.

Terkadang operator madrasah lah yang malah mengerjakan tugas kepala madrasah di Simpatika. Padahal sebenarnya operator madrasah hanya untuk mengerjakan beberapa tugas saja di Simpatika.

Nah, oleh sebab itu, kami disini akan mengajarkan kepada Kepala Madrasah untuk mengikuti langkah Pertama saja dalam mengoperasikan Simpatika yaitu Login. Artinya login disini adalah Bapak/Ibu Kepala masuk ke akun Simpatika masing-masing menggunakan username (NUPTK/PegId) dan Password (Kata Sandi) yag telah dimiliki, jika tidak hapal, silahkan tanyakan saja ke Operator Madrasah.

Sebelum kita masuk ke penjelasan Bagaimana caranya login akun kepala madrasah diSimpatika, ada baiknya Kepala madrasah juga mengetahui beberapa hal dalam mempraktekkan Login ke akun Simpatika ini.

Berikut beberapa hal yang harus bapak/ibu kepala madrasah ketahui:

Username dan Password Simpatika

Pada paragraf ketiga, kami telah menjelaskan hal ini. Namun disini kami akan jelaskan lebih spesifik lagi ya.

Username adalah hal penting yang digunakan dalam melalukan Login ke Simpatika. Biasanya dalam masalah login ini beberapa website menggunakan email pribadi, namu beda dengan hanya Simpatika, di aplikasi Simpatika ini, kita harus login dengan username berupa NUPTK atau PEGID. Tentu bapak/ibu kepala madrasah yang budiman, mengetahui apa itu NUPTK kan? dan pasti juga mempunyainya.

Password adalah Kata sandi atau kata kunci, agar kita login ke akun Simpatika dengan mudah. Biasanya kata sandi ini adalah berupa kombinasi huruf dan angka, kecil atau kapital. Jadi untuk Kata Sandi ini bapak/ibu kepala madrasah harus ingat yah, jangan sampai lupa. Karena konsekuensinya jika lupa, maka tidak bisa login ke akun Simpatika Kepala Madrasah. Namun jika lupa, tidak perlu khawatir, bapak ibu kepala madrasah bisa meminta mereset atau mengatur ulang kata sandi akun simpatiknya ke operator madrasah.

Link Website Aplikasi Simpatika

Seperti halnya rumah, aplikasi simpatika juga mempunya alamatnya sendiri, agar kita sebagai user tidak nyasar dan salah masuk aplikasi. Untuk alamat atau link dari website aplikasi simpatika ini, bapak ibu kepala madrasah bisa mengkasesnya di: (pilih salah satunya)

  1. https://simpatika.kemenag.go.id/madrasah
  2. https://paspor.siap-online.com/cas/login?&service=https://padamu.siap.web.id/login
  3. https://paspor.siap-online.com/cas/login

Cara Login Kepala Madrasah ke Akun Simpatika

Setelah mengetahui dua hal di atas, usernam dan password serta alamat dari wesite aplikasi simpatika. Maka selanjutnya yaitu belajar Login ke akun Kepala Madrasah. Silahkan ikuti langkah demi langkahnya ya bapak ibu kepala madrasah yang budiman.

Sebenarnya untuk login ke akun kepala madrasah sama seperti halnya kita login ke akun PTK seperti biasanya. Namun yang membedakan disini adalah ketika berhasil login, akun kepala madrasah ada menu fitur tambahan, selain menu PTK ada juga menu MADRASAH. Menu dimana kepala madrasah harus bisa memange akun madrasah. Dari mulai fitur siswa, fitur PTK, sampai dengan fitur Absensi PTK, dan masih banyak lagi.

Seperti inilah cara login kepala madrasah ke akun simpatikanya masing-masing:

  1. Buka website/aplikasi Simpatika pada salah satu link yang telah kami bagikan di atas.
  2. Silahkan masukkan Username dan Kata Sandi akun Simpatika Kepala Madrasah (untuk username biasanya berupa NUPTK/PEGID dan kata sandi kombinasi angka dan huruf, bisa minta ke operator madrasah)
  3. Setelah itu, klik Login.
  4. Jika berhasil, maka anda akan di arahkan ke Dasboard Simpatika khusus Keplada Madrasah yang memiliki dua menu utama, Madrasah dan PTK.
  5. Untuk Menu Madrasah, itu untuk mengelola madrasah dibawah naungan kepala madrasah. Sedangkan menu PTK, itu untuk mengelola akun pribadi Kepala Madrasah.
  6. Selesai.

Mungkin untuk penjelasan singkat mengenai Login Kepala Madrasah ke Akun Simpatika dengan Cepat dicukupkan sekian. Nanti akan kami bahas lagi hal-hal lain mengenai Aplikasi Simpatika Madrasah, baik itu turorial ataupun kabar-kabar terbaru dari Aplikasi Simpatika Madrasah.

Sekian dulu dari kami, semoga artikel kami ini memberikan manfaat dan wawasan baru bagi anda sebagai pembaca. Jangan lupa untuk Share ke Medoso anda, WA dan Facebook, Bagikan jika dirasa artikel ini penting dan bermanfaat bagi PTK lainnya. Terima Kasih

Salam Info Madrasah

Related Posts
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar